Sunday 28 December 2014

Mahasiswa aceh barat FKM-UTU bagikan Bunga

Meulaboh : Dalam rangka memperingati Hari Ibu, di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, puluhan mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat Universitas Teuku Umar melakukan pembagian bunga kepada kaum Ibu yang melintasi di jalan-jalan protokol Kota Meulaboh. 

“Kita semarakkan Hari Ibu ini dengan membagikan 1000 bunga kepada ibu-ibu, sebagai bukti cinta kita  kepada kaum ibu yang telah berjuang mencerdaskan dan memberikan kasih sayang kepada anak bangsa,” kata Koordinator Aksi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Teuku Umar, Muklisin, kepada KBRN di Meulaboh, Senin (22/12/14). 

Selain membagikan bunga di jalan, mahasiswa juga melakukan pembagian bunga kepada ibu- ibu yang bersalin  di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien, serta kepada kaum ibu yang sedang dirawat inap.
 


“Kasih sayang ibu sangatlah berarti bagi anak, karena peran ibu dalam mencerdaskan anak bangsa sangatlah penting. Selain itu, para ibu juga rela menggadaikan nyawa saat mulai mengandung sembilan bulan hingga mengasuh sampai dewasa,” ungkapnya. 

Selain itu, para mahasiswa juga membacakan puisi-puisi dan bermain teater yang mengisahkan tentang pejuangan dan kasih sayang seorang ibu, dan mereka menyanyikan lagu untuk ibu secara bersama-sama di simpang Kisaran Meulaboh, Aceh Barat.

Add caption

No comments:

Post a Comment